Booking.com

Kamis, 16 April 2015

Clean eating itu apa?

Clean Eating is about enjoying fresh, whole and organic foods- not processed foods with ingredients you can not pronounce. ~TheHealthyApple.com

  
Clean eating adalah mengkonsumsi makanan dalam keadaan yang paling alami, atau mendekatinya. Ini bukanlah diet, lebih ke pendekatan gaya hidup untuk makanan dan mempersiapannya, yang bermanfaat pada meningkatkan kesehatan tubuh.

Dimulai dengan makan 5-6 kali sehari, tiga kali porsi makanan biasa dan 2-3 kali porsi makanan kecil. Sertakan protein, perbanyak buah dan sayuran segar dan tidak lupa tambahkan karbohidrat kompleks disetiap porsi makanan. Hal tersebut akan membuat tubuh berenergi dan membakar kalori di tubuh secara efisien setiap hari. 

Pilih semua makanan yang organik bila memungkinkan, tapi bila budget tidak memungkinkan cukup pilih bahan-bahan yang segar. Minum setidaknya dua liter air sehari, sediakan selalu botol air minum didekatmu. 

Hindari makanan olahan, termasuk makanan yang mengandung tepung, roti dan pasta. Pilih karbohidrat kompleks seperti biji-bijian sebagai gantinya. Hidari semua lemak jenuh seperti gorengan, makanan dengan kandungan gula yang tinggi, makanan berpengawet, serta makanan yang berlabel low fat.

Makan dengan perlahan, agar bisa fokus dengan apa yang masuk ke badan kita. Nikmati setiap gigitan.
Menerapkan pola makan lebih sehat tidak bisa langsung drastis mengganti semua makanan yang biasa dimakan dengan menu baru.  Harus perlahan-lahan, agar badan juga tidak terkejut.  
Selamat mencoba! ;)

0 comments:

Posting Komentar