Booking.com

Kamis, 23 Juli 2015

Alasan kenapa olahraga malah membuat gemuk

Pernah merasa sebal karena setelah sebulan treadmill dan hasilnya masih biasa saja?
Studi penelitian di AS mengungkapkan bahwa olahraga saja tidak meningkatkan berat badan.Berurusan dengan kenyataan bahwa semua menginginkan perut rata, tubuh kencang seperti yang ada di iklan peralatan olahraga namun itu hanya membuat Anda percaya bahwa hanya dengan treadmill semua itu bisa tercapai.


Alasan mengapa latihan rutin Anda di gym tidak berjalan efektif:
  1. Memberikan hadiah berlebih ke diri sendiri seusai latihan. Terkadang hadiah yang diberikan kalorinya melebihi dari kalori yang baru saja dibakar di gym. 
  2. Stress. Stres melepaskan hormon kortisol yang menyebabkan penambahan berat badan, terutama di sekitar perut. Latihan diyakini mengurangi stres, tetapi jika sistem hormon tidak seimbang menyebabkan olahraga tidak efektif, malah bisa mengubahnya menjadi menghukum bagi tubuh. Bersantai dan tidur untuk mengurangi stress.
  3. Mengikuti Diet cara atlet.
    Berkat internet kita bisa mendapatkan banyak artikel dan semua grafik diet atlet populer. Tapi ingat latihan tersebut belum tentu sesuai untuk tubuh Anda. Para profesional memiliki kebutuhan kalori dan cara mereka mengaturnya pun berbeda.
  4. Latihan monoton.
    Tubuh kita menyesuaikan dengan cepat ke latihan yang telah dipilih. Seiring waktu, menjadi semakin sulit untuk kehilangan beberapa kg daripada di tahap awal latihan. Mengatasinya adalah dengan menambahkan variasi latihan sehingga tidak terlalu monoton. Latihan singkat aktivitas fisik yang intens juga membakar kalori secara efektif.

    Selamat berolahraga!

0 comments:

Posting Komentar